kursor serta tetap berubah walau disorot ke arah link

Saturday, June 23, 2018

Tentang Jodoh: Kapan Nikah?

Sejak berusia 17 tahun, saya pernah mengutarakan kepada orangtua agar kelak bisa segera menikah. Rupanya, takdir Allah berkata lain. Hingga usia nyaris masuk 32 tahun ini belum Allah beri kesempatan itu. Bukannya saya tidak berusaha sama sekali. Bahkan, banyak cara sudah dilewati. Berdoa, minta dicariin, sampai nyari sendiri. Ya, pasti bagi Allah ini yang terbaik buat saya. Hanya satu harapan saya, saya ingin bersatu dengan jodoh saya bukan dengan cara "mainstream" alias pacaran. Tapi di sini bukan berarti jika sudah terlanjur pakai cara itu salah. Jika sudah terlanjur, tinggal akui kesalahan di mata Allah. Allah Maha Pengampun. Dan pada masa-masa ini pun wajar kegalauan yang muncul, selama tidak berlebihan. Akhirnya, saya berusaha mengungkapkannya lewat sebuah artikel. Setelah berusaha keras agar tulisan ini naik di dua laman, akhirnya berhasil juga. Berasa "balas dendam" ya? Hahaha. Sebenarnya berharap bisa dapat pembaca lebih banyak dan bisa lebih bermanfaat buat orang lain. Ini link-nya jika ingin membaca: https://ramadhan.pojoksatu.id/baca/dear-jomblo-lebaran-kalau-masih-ditanya-kapan-nikah-begini-jawaban-paling-asik Atau di sini: http://jabar.pojoksatu.id/bogor/2018/06/08/ustad-abdul-somad-beberkan-trik-jitu-jawab-pertanyaan-saat-lebaran-kapan-nikah/ Atau satu lagi, ini sharing dari seorang kawan yang dirahasiakan namanya soal "kapan nikah" http://jabar.pojoksatu.id/bogor/2018/06/21/gadis-cantik-ini-ungkap-nyinyiran-kapan-nikah-bikin-depresi/ Semoga tulisan kecil ini bermanfaat, ya... Sabtu, 23 Juni 2018

No comments: